Halaman

30 March 2018

APLIKASI SURAT UNTUK MENDAPATKAN TUNJANGAN (MODEL C)


APLIKASI SURAT UNTUK 
MENDAPATKAN TUNJANGAN (MODEL C)
UNTUK PEGAWAI / GURU


Menurut Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian disebutkan pada Pasal 7, bahwa setiap pegawai negeri berhak memperoleh gaji yang layak sesuai dengan pekerjaan dan tanggung jawabnya. Selanjutnya dalam penjelasannya ditegaskan, bahwa pada dasarnya setiap pegawai negeri beserta keluarganya harus dapat hidup layak dari gajinya, sehingga ia dapat memusatkan perhatian untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan kepadanya.

Beberapa komponen yang melekat pada Gaji PNS di antaranya adalah tunjangan istri/suami dan tunjangan anak. Berikut ini adalah sedikit penjelasan mengenai tata cara dan ketentuan pembayaran tunjangan istri/suami dan tunjangan anak. 

A. Tunjangan Istri/Suami 
Tunjangan istri/suami adalah tunjangan yang diberikan kepada pegawai negeri yang beristri/suami.

B. Tunjangan Anak 
Tunjangan anak adalah tunjangan yang diberikan kepada pegawai negeri yang mempunyai anak (anak kandung, anak tiri, dan anak angkat)
=======================================================================
-------- Itu adalah sedikit tetang penjelasan untuk mendapatkan tunjangan ------
=======================================================================

Aplikasi ini tergolong masih sederhana, yang mana saya buat untuk mempermudah dan memperlancr pekerjaan khususnya teman-teman yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri (Guru).

Beberapa fitur-fitur di dalam Aplikasi ini tidak begitu Woow,,,!!! namun cukup kiranya untuk meringankan pekerjaan,

Sebelum Input data silahkan Isi Identitas Sekolah terlebih dahulu, seperti gambar di bawah..
Oh..iya,,ingat hanya yang berwarna putih yang bisa diedit.



Nah,,,,!!! itu tampilan menunya,, Silahkan saja diisi dan disesuakan dengan data teman-teman..

Setelah Data Diatas tersebut terisi maka silahkan teman-teman, untuk mengimput data guru / pegawai yang ada di sekolah/lembaga. seperti pada gambar dibawah ini


pada data diatas kebutukan saya menginput datanya hanya 11 orang, jika teman-teman mempunya data yang lebih dari yang saya miliki silahkan saja teman-teman menginputnya, namun mohon mengisi datanya pelan-pelan dan teliti jika salah maka akan fatal datanya,, eh,,,iya jika mau input data jangan lupa minum kopi dulu biar gak ngantuk,, hahahah...!!!!

Dan untuk melhat hasil Suratnya silahkan Tekan Tombol CETAK MODEL C, dan akan tampil seperti gambar dibawah berikut ini.

jika ingin mencetak datanya, sebaikanya printprreview terlebih dahulu, dan aplikasi ini ditaka dengan menggukan kertas A4, maka akan tampil seluruhnya seperti data dibawah ini 


Oke deeh.. teman-teman,, selamat menegrjakan, dan semoga sukses..
Aplikasinya silahkan download >>> disini

Untuk kelengkapan administrasi pembelajaran lainnya silahkan kunjungi 👉 aleepena

Aplikasi ini adalah aplikasi gratis, jadi silahkan di bagi-bagikan kepada yang lain, jika ingin berdonasi se-ikhlasnya saja melalui BRI - 009501005450538 - A.n Eka Herry Susanto 

No comments:

Post a Comment

Postingan Aplikasi

Revisi Aplikasi SKL

  APLIKASI SKL  DAN  SKHU Revisi Aplikasi SKL Dalam Aplikasi SKL Dan SKHU SD/MI Tahun 2023 Versi Excel Terbaru  ini terdapat beberapa fitur ...